Batik untuk Kemeja Pria, Busana yang Elegan untuk Beragam Kegiatan

Batik yang merupakan tekstil traditional asli Indonesia ini kini telah berkembang pemakaiannya sejak satu dasawarsa belakangan ini.

Batik yang sempat meredup pamornya karena modernisasi dan hanya sebatas dipakai oleh orang tua saja dan sebagai pakaian dalam upacara adat, kini telah berkembang pemakaiannya di kegiatan sehari hari.

Memang batik yang dulunya dibuat dengan motif yang penuh makna dan digunakan untuk momentum – momentum tertentu, sehingga muncul anggapan di generasi muda modern bahwa batik adalah pakaian yang kuno karena mereka telah terpengaruhi oleh budaya barat.

Namun kini, dengan gencarnya program pelestarian batik oleh pemerintah yang mewajibkan berbatik di sekolah dan di kepegawaian serta munculnya insan insan designer muda yang berkarya dengan kain batik, generasi muda malah menggunakan batik sebagai pakaian formal ataupun semi formal yang elegan.

Perkembangan motif batik dan teknik pembuatan batik yang semakin beragam telah menghasilkan kain batik yang bagus bagus dan bisa diolah menjadi busana yang elegan.

Untuk busana pada pria, kain batik bisa dibuat menjadi kemeja lengan panjang atau kemeja lengan pendek yang akan membuat pemakainya bisa terlihat formal dan juga tetap menarik.

Sekarang banyak para pejabat, pegawai negeri maupun swasta, dan juga para cendekiawan kampus yang senang dengan berbusana batik dalam kegiatan kesehariannya.

Jika sedang berkunjung ke bandara, hotel atau kantor bank, sering dijumpai para pegawainya yang berkemeja batik atau pakaian formal yang didesign dengan kombinasi batik.

Tampilan berbusana batik pun menjadi lebih bagus, dan lebih mengentalkan tentang budaya asli Indonesia yang dinamis.

Inilah keunggulan batik dibanding tesktil lainnya yang hanya warna polos. Itulah kiranya mengapa banyak turis dari luar negeri yang banyak gandrung dan memborong batik ketika sedang berkunjung ke Indonesia.

Pada busana pria, kemeja batik yang cocok dipakai ketika kerja dikantoran, para pejabat ataupun guru adalah batik yang warna dasarnya gelap. Batik dengan warna ini lebih mengesankan tampilan formal dan eksklusif.

Untuk pria yang suka bekerja di lapangan, dan dengan pekerjaan serabutan, bisa memilih kemeja batik yang warna dasarnya cerah. Busana batik dengan warna dasar yang cerah akan mengesankan semangat yang energik, penuh gairah dan ceria. Jika dipakai untuk orang yang aktivitasnya banyak keringat tentu tidak masalah.

Perkembangan busana batik cap pada pria tidak sebatas hanya dibuat menjadi kemeja lengan pendek ataupun kemeja lengan panjang saja.

Kain batik ada yang dibuat menjadi jas formal dan juga ada yang dibuat menjadi busana muslim pria.

Keduanya sangat pantas dipakai dan dapat meningkatkan rasa percaya diri seorang yang memakainya. Itulah keistimewaan batik asli Indonesia, yang pesonanya tiada pernah lekang oleh waktu.

Telepon
Whatsapp